Thursday, December 2, 2010

Pejabat Tangsel Kepergok Dukung Airin

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tangerang Selatan Ahadi terlibat kampanye terselubung mendukung kemenangan salah satu bakal calon wali kota.

Ahadi memberikan memo kepada tujuh camat, SKPD dan lurah untuk melakukan sosialisasi ke tiap wilayah di Tangerang Selatan untuk membentuk kepengurusan Airin Fans Club (AIFAC) serta memenangkannya, kata Inisiator Jaringan Pemilih Tangerang Selatan Burhanudin Muhtadi di Tangerang.

"Bukti memo yang ditanda tangani dan disebarkan kepada bawahannya agar mendukung salah satu calon adalah bentuk kecurangan dan ketidak netralannya sebagai PNS," katanya.

Burhanudin mengatakan, langkah yang dilakukan Ahadi merupakan pelanggaran Pilkada, sebab pejabat pemerintahan mendukung salah satu kandidat membuktikan ketidak netralan. Apalagi, memo tersebut ditanda tangani atas nama Asda I dan dibubuhkan stempel Pemkot Tangsel.

Hal ini, lanjut Burhanudin, bisa memberikan efek kepada pejabat tersebut. Sebab, karir yang dijabatnya saat ini bisa dilengserkan bila pengusutan pelanggaran ini memang terbukti.

"Kasus ini harus diselesaikan, karena sudah sebuah pelanggaran yang berbahaya dan berdampak kepada kinerja bawahannya yang tertekan akibat adanya memo tersebut," imbuhnya.

Mengenai langkah yang akan diambilnya, Burhanudin menambahkan, akan melaporkan hal ini kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dapat ditindak lanjuti.

Sebab, jangan sampai masalah yang ada di petieskan dan tidak terungkap. "Ini bisa menjadi pelajaran bagi pejabat lainnya untuk tetap menjaga kenetralan dan konsistensi dalam mengembang tugas," ujarnya.

Perlu diketahui, dalam rekapan memo tersebut, lembar pertama tertulis `sosialisasi dan pelebaran basis keanggotaan AIFAC 2010.

Lembaran kedua tercantum tanda tangan dan nama beserta jabatannya Drs. H. Ahadi.MM Asda I Kota Tangsel serta stempel Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Tangsel tertanggal 21 Januari 2010. Selebaran memo AIFAC itu meminta tujuh camat, 49 lurah dan seluruh SKPD mencari 50 orang anggota dalam pembentukan AIFAC mendukung Airin.

Di memo lembaran kedua dan ketiga, berisi tentang teknis pelaksanaan sosialisasi dan target masyarakat. Kemudian, pada penutup, Ahadi menjabat General Manager AIFAC mencantumkan tanda tangan aslinya bersama Checev Sutrisno sebagai Manager.(Fz/Dod/At)

sumber : http://www.berita8.com/read/2010/08/02/1/25975/Pejabat--Tangsel-Kepergok-Dukung-Airin

No comments:

Post a Comment