Friday, December 3, 2010

Demo KPU Tangsel, Mahasiswa Bentrok dengan Aparat

Hasan Kurniawan - Okezone
TANGERANG - Aksi unjuk rasa untuk menolak keputusan Pilkada Tangerang Selatan terus terjadi. Namun aksi unjuk rasa yang digelar di KPU Tangerang Selatan berakhir dengan aksi bentrok antara mahasiswa dengan aparat.

Pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa yang digelar sekira pukul 13.00 WIB di depan KPU Tangerang di Jalan Maruga Raya, Kecamatan Ciputat, awalnya berlangsung damai, Senin (22/11/2010).

Dalam aksinya massa menuntut KPU Tangsel dibubarkan, usut tuntas pelanggaran manipulasi data yang diduga dilakukan KPU Tangsel, tolak hasil Pilkada Tangsel, dan diskualifikasi calon yang melakukan kecurangan secara struktur, sistematis, dan masif.

Agil Kurniawanto, koordinator aksi, mengatakan KPU Tangsel melakukan pelanggaran pemilu seperti pengerahan massa yang diduga dari salah satu pasangan calon. “KPU juga diduga membantu salah satu calon agar menang,” tutur Agil.

Massa yang berjumlah puluhan orang tersebut pun meminta agar para komisioner KPU menemui mereka. Namun para komisioner tidak menggubris imbauan para pendemo.

Puluhan orang ini pun langsung melakukan pemblokiran Jalan Maruga. Tak ingin terjadi kemacetan, polisi pun membubarkan paksa para mahasiswa. Entah siapa yang memulai, bentrok antara petugas dan mahasiswa pun terjadi.

Sejumlah mahasiswa terlihat mengalami luka lebam, dan satu orang di antaranya diamankan polisi dari Polsek Ciputat dan Polres Jakarta Selatan. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara petugas dengan massa yang menamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat Tangerang Selatan (Amperats) itu.

Saat ini situasi di depan KPU Tangerang Selatan masih dijaga ketat oleh polisi. Arus lalu lintas yang awalnya mengalami kemacetan, satu persatu kembali lancar.(kem)

sumber : http://news.okezone.com/read/2010/11/22/338/395690/338/demo-kpu-tangsel-mahasiswa-bentrok-dengan-aparat

No comments:

Post a Comment